Selamat Datang

Selamat datang di website sederhana kami. Kami adalah salah satu unit usaha dari komunitas Makassarpreneur. Kami saat ini menggagas UKM bidang pertanian dengan mengembangkan tepung ganyu. Kami telah melatih kewirausahaan kelompok tani di Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa dan mencoba mengangkat produk lokal yaitu ganyu. Harapan kami usaha ini bisa mengangkat taraf hidup petani dan juga turut serta dalam upaya diversifikasi pangan. Kami tunggu komentar, saran dan tawaran kerjasama dari berbagai pihak. Salam kami
Divisi UKM Makasarpreneur

Selasa, 23 November 2010

PENGEMBANGAN TEPUNG GANYU


Dengan melihat besarnya potensi dan prospek tepung ganyu di atas, MakassarPreneur berencana untuk mengembangkan dan memasarkan tepung ganyu sebagai alternatif dan bahan penambah tepung terigu. Adapun lokasi untuk penanaman dan pembuatan tepung ganyu berada di desa Buakkang, Mangempang dan Ranaloe Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa. Di 3 (tiga) desa ini potensi tepung ganyu cukup besar namum belum dikelola secara maksimal dan hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal masyarakat. Di desa ini telah diadakan pelatihan Wirausaha oleh MakassarPreneur dan diharapkan menjadi desa percontohan untuk budidaya dan pengembangan ganyu di sulawesi Selatan.

Diharapkan melalui pendampingan yang dilakukan MakassarPreneur akan memunculkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan produk dan kemampuan marketing yang baik akan meningkatkan rasa cinta terhadap produk atau bahan lokal.

Demikian informasi ini kami sampaikan sebagai bahan informasi dan masukan bagi pengusaha untuk menanamkan modal atau bermitra untuk pengembangan tepung ganyu. Bumi Indonesia sangat kaya akan sumber daya pangan sumber karbohidrat selain beras yang masih belum banyak dimanfaatkan untuk memenuhi pedoman gizi seimbang, yaitu penganekaragaman pangan menuju masyarakat sehat. Untuk itu marilah kita coba untuk memanfaatkannya.

Hubungi Kami :
MakassarPreneur, Jl. Monginsidi Baru Blok AB 4/7 Makassar, Tlp/Hp : (0411) 453992, 081342647080
Kelompok Tani Kecamatan Bungaya-Gowa, Sulawesi Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar